Jembatan Lamoluo Konkep Tiga Diperlebar – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Jembatan Lamoluo Konkep Tiga Diperlebar

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang melintasi ruas jalan Langara-Kompleks Perkantoran, Kecamatan Wawonii Barat, harus berhati-hati. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep tengah membenahi jembatan Lamoluo tiga di wilayah itu. Pembenahan sarana infrastruktur penghubung di ruas jalan poros tersebut, sebagai bentuk keseriusan Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhamad Lutfi dalam menuntaskan instrumen transportasi di otoritanya saat ini.

Meski sebagian anggaran di Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Konkep terpangkas akibat adanya pendemi Covid-19, namun perhatian Pemkab dibidang infrastruktur tetap menjadi prioritas utama. Sekretaris Dinas PUPR Konkep, Munandar, mengatakan, tahun ini, ada dua jembatan yang dibangun dari dana alokasi umum (DAU) 2020. Diantaranya, jembatan Lomulo tiga dan penhubung kawasan Pasir Putih-By Pass.

“Saat ini pembangunan jembatannya masi on progress. Kalau jembatan Lamoluo tiga overstek kita perlebar, karena jembatan itu sangat sempit,” kata Munandar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/6). Lebih lanjut dia mengatakan, sekitar Rp 1,7 miliar anggaran yang digelontorkan untuk menambah lebar jembatan Lamoluo tiga yang dikerja oleh kontraktor berbendera Dedhi Jaya Makmur. “Kalau jembatan yang menghubungkan Pasir Putih-By Pas, saya kurang tahu berapa nilai kontraknya. Kalau pagu anggaran mencapai Rp 500 juta,” tandas mantan Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Konkep tersebut. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy