Jembatan Darurat Latoma Segera Dibangun – Kendari Pos
Konawe

Jembatan Darurat Latoma Segera Dibangun

KENDARIPOS.CO.ID — Jembatan putus di Kecamatan Latoma yang diterjang banjir dahsyat pertengahan 2019 lalu, akan segera dibenahi. Meski baru sebatas pembangunan jembatan darurat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memastikan dalam waktu dekat, akses penghubung warga di 10 desa se-Kecamatan Latoma itu segera dibangun.

Rencananya, Pemkab bakal membangun jembatan darurat tersebut pada akhir bulan ini. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan, putusnya jembatan di Kecamatan Latoma itu menyebabkan akses hilir mudik warga di 10 desa setempat menjadi terbatas. Kalaupun hendak bepergian ke desa sebelah, warga terpaksa menggunakan jasa penyeberangan rakit yang biayanya lumayan menguras isi dompet.

“Kita sudah tindaklanjuti apsirasi warga Latoma yang melakukan demonstrasi kemarin. Perlu dicatat, selain jembatan darurat itu yang akan kita dirikan, ada empat lagi jembatan lain menuju Kecamatan Latoma yang juga akan kita perbaiki,” ujar Ferdinand Sapan, Selasa (16/6).

Ia menambahkan, secara administrasi, proses pengerjaan jembatan putus di Latoma saat ini sementara berlangsung. Anggarannya melekat di Dinas PUPR Konawe dengan estimasi biaya mencapai Rp 600 juta dalam bentuk swakelola padat karya. “Untuk jembatan permanen di Kecamatan Latoma, Insya Allah tahun depan kita anggarkan di APBD Konawe,” janjinya. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy