Jelang New Normal, SMPN 1 Kendari Siapkan Dua Opsi Pembelajaran – Kendari Pos
Edukasi

Jelang New Normal, SMPN 1 Kendari Siapkan Dua Opsi Pembelajaran

Mahdin, S.Pd., M.Pd

KENDARIPOS.CO.ID — Era new normal mulai diterapkan pemerintah secara bertahap. Lembaga pemerintahan, termasuk institusi pendidikan akan menerapkan pola hidup baru ditengah-tengah pandemi Covid-19 dengan standar yang telah ditetapkan.

Jelang New Normal, SMPN 1 Kendari telah menyiapkan dua opsi yang Aman di Gunakan, yakni pembelajaran dengan sistem metode daring dan face to face.

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, S.Pd.,M.Pd., menuturkan bahwa pihaknya menyesuaikan kebijakan pemerintah.
“Menyukapi era new normal, kami telah menyiapkan dua proses pembelajaran yang akan diterapkan, yaitu memaksimalkan proses pembelajaran daring dan menerapkan pembelajaran secara langsung. Pemberlakuan pembelajaran sacara lansung ini adalah diperuntukkan bagi siswa yang tidak bisa mengakses pembelajaran daring. Menerapkan hal ini tentunya bisa untuk meminimalisir penyebaran dari pandemi Covid-19,” ungkap Mahdin, saat ditemui kemarin (9/6).

Dengan menerapkan dua opsi pembelajaran itu, pihaknya menilai sangat efektif dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Semua guru pun berperan aktif dalam semua proses pembelajaran yang akan diterapkan, tak terkecuali guru diatas 50 tahun. Dengan sistem online ini, mereka bisa lebih memahami IPTEK karena merekalah yang akan menangani proses pembelajaran daring. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy