Jalur Lora-Bambaea Rusak, Plt. Kadis PU : Sabar – Kendari Pos
Bombana

Jalur Lora-Bambaea Rusak, Plt. Kadis PU : Sabar

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kabupaten Bombana khususnya yang melintasi jalur Lora-Bambaea mengeluhkan kondisi jalan yang berlumpur. Jalur utama menuju Kecamatan Mataoleo itu sangat sulit dilalui kendaraan saat musim penghujan ini. “Untuk melewati jalan itu, apalagi kalau motor, kami harus turun mendorong. Kami harap pemerintah bisa memperbaiki jalur ini dengan cepat, karena dengan kondisi hujan seperti sekarang ini jalan sangat berlumpur. Bahkan ada beberapa warga terjatuh saat melewati jalan tersebut. Semoga ini jadi prioritas,” keluh Rudi, warga Kecamatan Mataoleo.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bombana, Syahrul, yang dikonfirmasi, mengaku, akses transportasi pada jalur tersebut sedang dalam pekerjaan. Proyek itu menjadi salah satu program prioritas Bupati Bombana, H. Tafdil. “Itu proyek multi years. Sedang dikerjakan, hanya saja hujan jadi seperti itu. Tidak mungkin mau dipaksakan kerja dengan kondisi cuaca, pasti akan lebih parah lagi,” argumentasinya.

Syahrul menyebut jalan tersebut akan dibangun jalan dengan spesifikasi rigid beton. Anggaran pemeliharaan sebesar Rp 2,3 miliar untuk mendukung pekerjaan. “Masyarakat harus bersabar dulu, pekerjaan jalan ini butuh proses dan kondisi cuaca seperti ini tidak bisa dihindari. Yang jelas, ini salah satu program prioritas jadi tidak mungkin ditunda-tunda,” tandasnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy