Izin Masuk Wisatawan dan Kapal Pesiar di Wakatobi Tunggu Putusan Bupati – Kendari Pos
Wakatobi

Izin Masuk Wisatawan dan Kapal Pesiar di Wakatobi Tunggu Putusan Bupati

wakatobi


KENDARIPOS.CO.ID — Beberapa tour operator kapal pesiar tengah memantau perkembangan pandemi Covid-19 di Wakatobi dan sejauh mana kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam melakukan reaktifasi kegiatan pariwisata dengan protokol kesehatan new normal. Pasalnya, para wisatawan hingga pemilik armada kapal pesiar mulai mengagendakan menyambangi Wakatobi dalam waktu dekat ini. Pihak
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) sudah menjelaskan langkah-langkah yang akan ditempuh dan upaya Pemkab tengah mengkaji hal ini bersama Tim Gugus Tugas Penanganan covid-19 Wakatobi. Tentu saja dengan melihat setiap kemungkinan untuk mengambil kebijakannya agar dinyatakan sudah bisa diaktifkan kembali.

Kepala Dinas Parekraf Wakatobi, Nadar, menjelaskan, jika dibuka secara resmi, maka ada mekanismenya. Dinas Parekraf Wakatobi sendiri mempersiapkan rancangan dan draf yang dikaji dengan Tim Cepat Gugus Tugas. Namun pada akhirnya, putusan berada pada Bupati Wakatobi sebagai Ketua Tim Gugus Tugas dan juga melibatkan Forkopimda. “Tentu ini harus dirapatkan dan segera ditetapkan secepatnya. Karena jika kita lihat perkembangan hari ini, Alhamdulillah reputasi Kabupaten Wakatobi dalam penanganan covid sangat baik. Dilihat dari angka pasien positif dan yang sudah sembuh kini sisa empat yang positif. Kita berharap bisa nol pasien,” ungkap Nadar, Jumat (19/6).

Tentu hal ini kata Nadar menjadi nilai positif bagi Wakatobi sehingga bisa mudah meyakinkan wisatawan, tour operator hingga pihak kapal pesiar agar bisa mengagendakan kunjungan ke Wakatobi. “Salah satu operator Cruise sebelum masa covid ini, sudah berencana ke Wakatobi tapi kemudian tercancel. Lalu ada juga dari pihak kapal lainnya yang juga sudah menanyakan ke kami,” ungkapnya. Untuk salah satu operator kapal Cruise sendiri kemungkinan sudah akan masuk Wakatobi pada bulan Juli. “Tentu juga wisatawan lainnya yang berkeinginan berkunjung ke Wakatobi sudah banyak yang bertanya. Baik melalui teman-teman tour operator maupun ke pihak kami langsung. Intinya mereka masih menunggu kepastian pemerintah secara resminya dibuka kembali. Saat ini sudah ada dua kapal pesiar yang menghubungi pihak kami,” beber Nadar. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy