Inspektorat Koltim Kedepankan Pembinaan – Kendari Pos
Kolaka Timur

Inspektorat Koltim Kedepankan Pembinaan

KENDARIPOS.CO.ID — Inspektorat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus memberi perhatian dan memantau aktivitas penggunaan anggaran yang dikelola 117 Pemerintah Desa (Pemdes). Pihak pengawas intenal pemerintah itu mengimbau agar pengerjaan proyek fisik maupun nonfisik menggunakan dana desa (DD) dilakukan profesional dan transparan.

Plt. Inspektur Koltim, Barwik Sirait, menegaskan, DD dikelola sesuai perencanaan dalam APBDes tahun 2020. Ia mengaku, setiap tahap pekerjaan fisik selalu diamati pihak inspektorat. Harapannya, pekerjaan di desa dapat tepat sasaran dan keinginan masyarakat sesuai skala prioritas, terealisasi. Sirait mengaku, meski menjadi pengawas internal pemerintahan hingga di desa, tetapi dalam menjalankan fungsinya, Inspektorat selalu mengedepankan pembinaan.

“Kita arahkan Kepala Desa menjadi lebih baik dalam mengelola DD demi kepentingan publik. Saya minta Kades cermat membaca peraturan yang ada. Baik Permendagri, Kemendes dan Perbup. Semua dipadukan dan dipelajari secara cermat. Outputnya, dalam pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan, bisa tepat sasaran,” papar Sirait, Senin (29/6). Ia kembali mengingatkan para Kades tetap taat aturan dan tak memiliki niat lain dalam mengelola DD maupun ADD. Semua harus dikerjakan dengan mengedepankan kejujuran dan iklas dalam membangun desa.

“Saya ingatkan supaya pembukuan anggaran dirapikan sebaik mungkin. Kami tetap mengedepankan pembinaan agar pembangunan desa berjalan baik dan masyarakat merasakan manfaatnya. Saya juga minta setiap pekerjaan harus dipasang papan informasi proyek sebagai wujud transparansi dalam mengelola anggaran,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy