Inspektorat Bombana Minta Awasi Penyaluran Bansos – Kendari Pos
Bombana

Inspektorat Bombana Minta Awasi Penyaluran Bansos

Man Arfa


KENDARIPOS.CO.ID — Inspektorat Kabupaten Bombana meminta masyarakat untuk melakukan pemantauan atau pengawasan terhadap penyaluran bantuan sosial (Bansos) dimasa pandemi Covid-19 ini. Sebab laporan masyarakat tersebut akan dikoneksikan dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melalui sebuah aplikasi. Dipastikan, setiap laporan akan ditindaklanjuti. Ajakan tersebut dilontarkan Kepala Inspektorat Kabupaten Bombana, Man Arfa.

“Jadi, Pemerintah Pusat menginginkan semua Bansos itu diterima dengan tepat sasaran dan utuh. Untuk memastikan itu Pemerintah melalui KPK membuat sebuah aplikasi yang dapat diakses seluruh masyarakat,” katanya, kemarin. Mantan Pj Sekab Bombana tersebut menjelaskan, aplikasi “Jaga” dapat didownload secara gratis melalui smartphone masyarakat untuk berinteraksi dengan KPK.

“Dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat bila terjadi ketidaksesuaian dalam penyaluran Bansos. Apalagi dimasa Pandemi seperti ini dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab,” kritik Man Arfa. Mantan Kadis PU Bombana itu juga mengatakan sebelum adanya aplikasi tersebut, pihaknya terus mengawasi seluruh penyaluran Bansos ataupan lainnya yang menggunakan anggaran negara. Terlebih pada penggunaan anggaran Covid-19 di Kabupaten Bombana.

“Semua kami awasi dan diperkuat lagi dengan aplikasi milik KPK ini. Harapan kami seluruh pihak bekerja sama khususnya masyarakat. Agar apa yang menjadi hak rakyat tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu. Makanya marilah kita bekerja sama untuk mengawasi ini semua dan bantuan bisa tepat sasaran,” pinta Man Arfa. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy