Hari Pertama PPDB, Peminat SMPN 1 Kendari Capai 155 Siswa – Kendari Pos
Edukasi

Hari Pertama PPDB, Peminat SMPN 1 Kendari Capai 155 Siswa

Suasana di SMPN 1 Kendari pada hari pertama PPDB

KENDARIPOS.CO.ID – Pendaftaran Pesert Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kota Kendari mulai dibuka kemarin (29/6). Hari pertama pendaftaran, peminat di SMPN 1 Kendari mencapai 155 orang.

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, S.Pd.,M.Pd., mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar dipastikan bertambah karena PPDB dibuka selama sepekan ke depan.

“Tahun ini pendaftaran calon siswa baru dilakukan secara online karena terkait situasi pandemi Covid-19. Tentu ini lebih memudahkan para pendaftar karena pendaftarannya dapat diakses dimana saja,” terang Mahdin, kemarin.

Lanjut dia, tahun ajaran 2020/2021 ini SMP 1 Kendari menetapkan tujuh rombongan belajar (Rombel). Masing-masing Rombel akan diisi 32 siswa.
“Totalnya ada 224 siswa baru. Jumlah ini sesuai dengan angka alumni yang tamat. Kami ingatkan pada masyarakat, tidak ada penambahan kuota karena jumlahnya sudah disesuaikan dengan kapasitas ruang belajar siswa baru. Bila dipaksakan bertambah, tentu akan menganggu aktivitas pembelajaran di kelas,” tukasnya.

Selain itu, Mahdin juga menyampaikan meskipun pendaftaran siswa baru dilakukan secara online, pihaknya tetap menyediakan sarana penunjang standar protokol kesehatan. Ini untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang ingin menanyakan langsung standar Penerimaan siswa baru di SMPN 1 Kendari. “Setiap pengunjung yang berkunjung ke sekolah, sudah pati harus menggunakan masker. Dilakukan pengecekan suhu tubuhnya serta cuci tangan pakai Hand Sanitizer. Ini demi menghalau penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sebagai informasi, PPDB hari pertama, dari jumlah 155 pendaftar yang siap untuk diverifikasi, umumnya memilih jalur zonasi, disusul jalur lainnya, seperti prestasi dan afirmasi. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy