Halau Covid-19, Pemkab Buton Gandeng TNI-Polri – Kendari Pos
Buton

Halau Covid-19, Pemkab Buton Gandeng TNI-Polri

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton tahu, tak bisa bekerja sendiri untuk memproteksi warganya dari ancaman corona virus disease 2019 (Covid-19). Butuh sinergi semua pihak agar upaya pencegahan bisa maksimal diterapkan. Makanya, di otorita kendali Kepala Daerah, La Bakry dan Iis Elianti itu ada partisipasi aktif jajaran TNI-Polri. Kebersamaan tersebut sangat efektif mampu membantu daerah setempat menghalau Covid-19.

Bupati Buton, La Bakry, mengungkapkan apresiasinya pada jajaran TNI-Polri yang selama ini terus bersama Pemkab dalam masa pandemi. Aparat keamanan sudah bekerja keras hingga ke desa-desa untuk membantu mengedukasi masyarakat.

“Peran TNI Polri sangat terasa, Pak Kapolres dan Dandim selalu bersama kita turun ke lapangan. Kemudian Babinsa dan Bhabimkamtibmas juga juga aktif di desa, menyosialisasikan dan mengedukasi warga. Jadi partisipasi itu harus kita hargai dan apresiasi,” ungkapnya.

Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono mengungkapkan, dirinya selaku Wakil Ketua Gugus Tugas sudah sepatutnya mendukung penuh kiat pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Selain bekerja di sektor pengamanan, kami juga berkomitmen membantu dalam sosialisasi dan edukasi. Contoh kalau ada warga yang tak pakai masker, itu akan kita tegur. Tujuannya mengedukasi supaya semuanya terbiasa dengan masker itu,” katanya.
Polres Buton kata dia siap mengkombinasikan aturan Pemerintah Pusat dan Daerah berkaitan dengan penerapan tatanan new normal.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, S.E M.IPOL. Ia juga mengaku mensuport kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah tanpa terkecuali. “Kami sangat mendukung dan siap menjalankan. Kami juga sudah menginstruksikan Babinsa, Danramil untuk membantu, utamanya memantau titik keramaian, agar dipastikan warga menjaga jarak dan mengenakan masker,” katanya pada Kendari Pos.

Arif Kurniawan juga memberikan acungan jempol atas kiat konkret Pemerintah Kabupaten Buton dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. “Kami sudah melihat langkah nyata yang sangat positif dari Pemkab. Ini memang bagian dari kerja sama dan akan terus berlanjut. Intinya kita berbuat untuk semua yang ada di Buton ini,” tambahnya. (adv/lyn/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy