Gugus Tugas Buton Buka Layanan Rapid Tes Gratis – Kendari Pos
Aneka

Gugus Tugas Buton Buka Layanan Rapid Tes Gratis

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaku perjalanan antar daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat dibuat kerepotan dengan adanya surat keterangan rapid tes agar bisa keluar masuk ke wilayah tujuan. Selain karena harus mengantre banyak, masyarakat juga mesti membayar ratusan ribu rupiah untuk menjalani tes kesehatan itu. Namun kegundahan tersebut kini tak perlu lagi dirasakan masyarakat Buton. Sebab, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton membuka layanan rapid tes gratis untuk masyarakat yang hendak keluar daerah.

Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Buton, dr. Ramli Code, mengatakan, seluruh perbatasan di wilayah Sultra saat ini sudah dijaga ketat. Setiap pelaku perjalanan antar kabupaten harus mengantongi sejumlah persyaratan, salah satunya surat keterangan rapid tes Covid-19 dengan hasil non reaktif. “Pemberian surat keterangan rapid res non reaktif itu adalah kebijakan Gugus Tugas untuk kemudahan bagi warga Buton yang hendak keluar daerah,” jelasnya ketika ditemui di Posko Utama Gugus Tugas Covid-19 di Pasarwajo, Selasa (2/6).

Amel, Wartawan Kendari Pos melakukan rapid tes.

Layanan itu diberikan secara gratis kepada masyarakat. Saat ini kata dia banyak warga dan mahasiswa yang sempat melakukan mudik beberapa waktu lalu dan kini harus kembali ke tempatnya untuk menempuh pendidikan. “Bagi yang membutuhkan rapid tes ini, tidak perlu lagi ke rumah sakit. Silahkan ke Posko Gugus Tugas. Kami akan layani mulai jam 8 pagi sampai jam 14.00. Setiap hari kerja kami buka,” ajak Ramli Code.

Ia mengungkapkan, warga cukup membawa KTP saja sebagai identitas diri. Dia mengingatkan jika surat tersebut hanya berlaku dua hari. Sehingga bagi warga yang hendak melakukan perjalanan harus melakukan tes paling lambat dua hari sebelum berangkat. “Hasil tes cepat. Hanya 15 sampai 20 menit saja,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy