Gelar Pilkada saat Pandemi, KPU Koltim Tunggu Instruksi KPU RI – Kendari Pos
Politik

Gelar Pilkada saat Pandemi, KPU Koltim Tunggu Instruksi KPU RI

Suprihaty Prawaty Nengtias

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur (Koltim) siap menggelar Pilkada 9 Desember meski di saat pandemi Covid-19 merebak. Lembaga yang dipimpin Suprihaty Praty Nengtias masih menunggu instruksi KPU-RI untuk melakukan tahapan Pilkada 15 Juni mendatang yang pernah ditunda.

Kepada Kendari Pos, Ketua KPU Koltim Suprihaty Praty Nengtias menyebut penyelenggara mulai dari KPU kabupaten, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara di desa/kelurahan siap melaksanakan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Namun saat ini, pihaknya belum melakukan apapun sebab penyelenggara daerah masih menunggu instruksi KPU RI.

Saat ini revisi PKPU belum keluar. Kalau PKPU sudah ada, maka otomatis pihaknya bisa melaksanakan tahapan sesuai regulasi itu.Ia mengaku, pihaknya mengedepankan aspek keselamatan penyelenggara, peserta dan pemilih dalam melaksanakan Pilkada di tengah pandemi belum reda. Karena itu, seluruh tahapan kegiatan harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan penanganan virus corona.

“Prinsipnya kami selalu siap melaksanakan tahapan selanjutnya. Tergantung PKPU nanti seperti apa pelaksanaan dan teknis untuk melanjutkan tahapan Pilkada. Di sisi lain, tetap menyesuaikan kondisi dan topografi wilayah.,” imbuhnya. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy