Gandeng Ormas, Kesbangpol Sultra Salurkan Ribuan APD dan Vitamin – Kendari Pos
Metro Kendari

Gandeng Ormas, Kesbangpol Sultra Salurkan Ribuan APD dan Vitamin

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melanjutkan kegiatan sosialnya dalam mengajak organisasi masyarakat (ormas) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Anoa. Setelah tuntas membagikan alat pelindung diri (APD) kepada ormas yang ada di Konawe dan Konut, instansi yang saat ini dinakhodai Parinringi tersebut bergerak ke Kabupaten Kolaka untuk melakukan kegiatan sosial serupa.

Jumat (29/5) lalu, tim dari Kesbangpol Sultra yang membawa bantuan berupa APD tiba di Kolaka. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kolaka, H. Syafruddin dan jajarannya. Kasub Bid Kewaspadaan Dini dan Pengawasan Orang dan Lembaga Asing Badan Kesbangpol Sultra, Muslihi mengungkapkan, untuk Kabupaten Kolaka pihaknya menyalurkan ribuan APD dengan rincian masker berjumlah 4.239 lembar, vitamin sebanyak 15.500 tablet, serta hand sanitizer berjumlah 261 botol. Bantuan tersebut diserahkan kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Kolaka untuk selanjutnya disalurkan kepada seluruh ormas yang ada di Bumi Mekongga.

“Bantuan ini khusus diberikan kepada ormas, yang meliputi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan sebagainya yang ada di Kabupaten Kolaka. Kami berharap, para ormas ini bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Muslihi menambahkan, peran ormas juga dinilai sangat penting bagi pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, kata dia ormas berhubungan atau berinteraksi langsung dengan masyarakat. “Pemberian bantuan ini juga sekaligus bentuk sosialisasi kepada ormas agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kami berharap, sosialisasi ini juga diteruskan oleh ormas kepada masyarakat,” tuturnya. Selain Kolaka, tim Kesbangpol juga membagikan APD dan Vitamin di Buton Selatan, Muna, dan nantinya akan berlanjut ke daerah lain. (adv/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy