Dukungan Golkar Condong ke Petahana – Kendari Pos
Politik

Dukungan Golkar Condong ke Petahana

Herry Asiku

KENDARIPOS.CO.ID — Sinyal restu Golkar pada figur yang akan berlaga di Pilkada tujuh kabupaten di Sultra mulai mengemuka. Arah dukungan partai berlambang beringin itu condong ke petahana. Golkar telah menerbitkan surat tugas buat bakal calon bupati mencari koalisi dan pasangan.

Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku mengatakan pihaknya telah memberikan surat tugas kepada tujuh Bakal Calon Kepala Daerah yang telah direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Mereka adalah Arhawi (Wakatobi), Rusman Emba (Muna), Tony Herbiansyah (Koltim), Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi (Konkep), Surunuddin Dangga (Konsel) dan Abuhaera (Konut).

Meski begitu, ia menjelaskan Golkar belum secara resmi menerbitkan rekomendasi kepada figur yang berlaga di hajatan demokrasi. Sebab partainya masih melakukan survei untuk melihat peluang dari setiap figur untuk memenangkan Pilkada. Bila hasil survei menyebut figur itu tidak punya kans menang, maka akan diganti.

“Jika hasil survey tersebut mengalami penurunan maka kami akan mengganti dan merekomendasikan yang lain,” jelasnya. Menurutnya peluang memenangkan pilkada, bergantung kepada masing-masing figur. Bisa dilihat bagaimana mereka menyosialisasikan diri kepada masyarakat, mencari pendamping, partai koaliasi dan lainnya. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy