DPRD Konut Perjuangkan Akses Jalan Destinasi Wisata – Kendari Pos
Konawe Utara

DPRD Konut Perjuangkan Akses Jalan Destinasi Wisata


KENDARIPOS.CO.ID — Wisata alam air terjun Lamesou yang terletak di Desa Lametono, Kecamatan Lasolo, menjadi salah satu destinasi menarik yang mulai dilirik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Hanya saja, akses menuju kawasan Lamesou masih menjadi kendala.

Air Terjun Matapila di Kecamatan Lasolo yang bakal dikunjungi Ketua DPRD Konut, Ikbar. Pihak legislatif mendukung pengembangan destinasi wisata dengan berjanji akan memperjuangkan akses jalan ke lokasi itu.

Lokasinya berada di hutan belantara Lasolo. Untuk sampai ke destinasi itu, harus menyusuri hutan melewati sungai. Medannya, cukup ekstrem untuk dilintasi.

Kondisi medan yang sulit memang menjadi penghambat. Makanya pihak DPRD Konut ikut mendorong agar air terjun Lamesou dikembangkan menjadi destinasi wisata potensial. “Saya sudah kunjungi air terjun Lamesou. Keindahannya memang luar biasa, surga yang tersembunyi di belantara hutan Lasolo. Tepat dijadikan sebagai destinasi wisata,” puji Ketua DPRD Konut, Ikbar, kemarin.

Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) itu berjanji akan membantu pengganggaran akses jalan menuju air terjun Lamesou yang masih menjadi kendala. “Diupayakan pada APBD-P 2020 bisa dialokasikan untuk pembukaan jalan menuju lokasi wisata. Kalau ditaksir bentangannya sekitar 2 kilometer. Ya sekitar Rp 350 juta untuk pembukaan jalan,” prediksi Ikbar. Ketua DPRD Konut itu menambahkan, terdapat beberapa air terjun yang perlu dikembangkan sebagai destinasi wisata.

Salah satunya juga air terjun yang ada di Desa Matapila, Kecamatan Lasolo. Masyarakat setempat menyebutnya dengan “Tiku”. Air terjun tersebut masih dalam satu kawasan dengan air terjun Lamesou yang ada di Desa Lametono. “Ya, rencana kami akan melihat air terjun Tiku Matapila itu,” tandas Ikbar. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy