DPRD Konut Apresiasi WTP Ketiga – Kendari Pos
Konawe Utara

DPRD Konut Apresiasi WTP Ketiga

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut) mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten dalam pengelolaan aset dan keuangan daerah. Raihan opini dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra pada Pemkab Konut, dianggap menjadi bukti jika alur kas dan keuangan daerah berjalan sesuai mekanisme.

“Kami mengapresiasi kinerja Pemkab Konut dibawah kepemimpinan Bupati, Ruksamin atas raihan WTP yang ketigakalinya. Ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama organisasi perangkat daerah (OPD),” puji Ketua DPRD Konut, Ikbar, Senin (29/6). Alumni Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo itu mengungkapkan, raihan WTP harus terus dipertahankan pada tahun mendatang.

Terkait dengan adanya beberapa catatan BPK, DPRD Konut akan mengoptimalkan pengawasan. “Memang ada beberapa catatan penting dari BPK. Ini yang perlu dilakukan pembenahan, terutama menyangkut aset. Waktu 60 hari yang diberikan berdasarkan konstitusi untuk pembenahan dan perbaikan. Ini akan kami optimalkan pengawasannya,” pungkas Ikbar. Untuk diketahui, sejak Konut dalam kendali pemerintahan Ruksamin, opini WTP berhasil diraih tiga tahun berturut-turut plus opini WDP pada tahun 2017. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy