DPP Gerindra Seleksi Figur Ideal – Kendari Pos
Politik

DPP Gerindra Seleksi Figur Ideal

Gerindra

KENDARIPOS.CO.ID — Daftar nama bakal calon kepala daerah yang melamar dan mengikuti penjaringan DPD Gerindra Sultra telah sampai di DPP Gerindra. Namun figur jagoan partai besutan Prabowo Subianto di Pilkada tujuh kabupaten di Sultra belum ditetapkan.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan semua berkas calon kepala daerah yang terkumpul dari hasil penjaringan sudah dikirim ke DPP Gerindra. Meski begitu, rekomendasi buat figur yang akan berlaga di Pilkada masih dalam proses seleksi DPP.

Ia mengatakan pihaknya juga memberi masukan pada DPP untuk menetapkan figur. Karena pengetahuan tentang elektabilitas figur sangat dipahami DPD. Sedangkan DPP hanya memilih dan merestui sosok yang dikirim oleh DPD. Pada prinsipnya Gerindra memilih figur yang punya kans untuk menang Pilkada dan punya komitmen membesarkan partai.

Safarullah berjanji Gerindra akan secepatnya menerapkan kandidat. Mengingat tahapan Pilkada akan kembali dimulai 15 Juni. Apalagi pendaftaran pasangan calon kepala daerah hanya tersisa beberapa bulan.

Ia tak memungkiri bila tak ada figur dari Konawe Utara (Konut) yang melamar di Gerindra. Meski Ada beberapa nama yang dikabarkan diusung Gerindra di Pilkada Konawe Selatan dan Pilkada Muna namun itu belum pasti sebab masih menunggu keputusan DPP. Apalagi Gerindra mempertimbangkan kemampuan figur untuk mendapatkan partai koalisi dan sebagainya. (m3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy