Dorong Kualitas Pendidikan, PGRI Dirikan Rumah Guru – Kendari Pos
Edukasi

Dorong Kualitas Pendidikan, PGRI Dirikan Rumah Guru

Kadis Dikbud, Asrun Lio, saat meletakkan batu sebagai awal pembangunan Rumah Guru didampingi Ketua PGRI Sultra, Abdul Halim Momo, kemarin (7/12).

Peningkatan kualitas guru di Indonesia masih menjadi prioritas pemerintah saat ini. Berbagai upaya dilakukan guna mendukung mutu para tenaga pendidik, mulai pelatihan, penyesuaian kurikulum pendidikan hingga pemberian tunjangan profesi.

Tak hanya pemerintah, organisasi yang menaungi para tenaga edukatif di Sultra, yakni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sultra, juga memberikan perhatian khusus terhadap kualitas guru di Bumi Anoa. Tak hanya aktif menyuarakan berbagai kepentingan guru. PGRI baru-baru ini membangun Rumah Guru yang menjadi tempat bagi semua tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas mereka.

Ketua PGRI Sultra, Dr. H. Abdul Halim Momo, M.Si., mengungkapkan bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas pendidikan sekarang masih sangat memperihatinkan. Untuk itulah, pihaknya tergerak untuk membuat sebuah perubahan di Sultra, salah satunya dengan membuat Rumah Guru.

“Kami terus berbenah, tentu dengan harapan agar peran PGRI Ini dapat memberikan kon tribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Sultra. Rumah Guru ini menjadi wadah bagi mereka untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mereka,” ungkap Halim Momo, saat ditemui kemarin (7/6).

Dijelaskan bahwa meningkatkan kualitas pendidikan harus berawal dari peningkatan mutu guru. Karenanya, pendirian Rumah Guru yang lokasinya tepat berada di belakang Rumah Sakit Hermina ini, menjadi salah satu upaya dalam memajukan kualitas pendidikan itu sendiri.

Sementara itu, Kadis Dikbud Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., menuturkan, pendirian Rumah Guru menjadi salah satu hal yang sangat positif. Wadah ini menjadi penunjang kualitas dunia pendidikan sekaligus langkah awal untuk menunjang mutu pendidikan. “Kami tentunya mendukung berbagai upaya yang terkait dengan pembangunan SDM, termasuk para tenaga guru kita di Sultra,” ujarnya.

Ia pun mengungkap pendirian Rumah Guru telah dirancang dari tahun lalu. Tentu ini membuktikan betapa pentingnya Rumah Guru ini didirikan karena disini bisa menjadi tempat bagi mereka untuk lebih meningkatkan kuantitas yang dimiliki, karena bagaimanapun majunya dunia pendidikan itu salah satunya adalah kemampuan yang mempuni dari para guru. (b/m/5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy