Tak Terima Divonis 18 Tahun, Zul Zivilia Ajukan Kasasi – Kendari Pos
Selebritas

Tak Terima Divonis 18 Tahun, Zul Zivilia Ajukan Kasasi

KENDARIPOS.CO.ID — Zul Zivilia mengajukan kasasi atas vonis 18 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar terkait penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Hal itu disampaikan kuasa hukum Zul, La Ode Umar Bonte saat menggelar jumpa pers di kawasan Simprug, Jakarta baru-baru ini. “Kasasi itu kami ajukan berkaitan dengan adanya kesalahan dalam penegakan hukum di tingkat pertama dan tingkat kedua. Kesalahan yang dimaksud adalah pengadilan cenderung kepada permintaan atau pada keinginan jaksa penuntut umum,” ujar La Ode Umar, dilansir dari Insertlive, Senin (8/6).

La Ode menyebut bukti yang ditampilkan di pengadilan kurang kuat dan tidak menyeret pemilik nama asli Zulkifli itu ditahan hingga 18 tahun lamanya. “Kami melihat tidak ada satu alat bukti pun yang lebih konkret yang dapat menyeret klien kami dalam kasus itu,” tuturnya. Meski begitu, La Ode menyadari bahwa Zul memang seorang pemakai dan sempat menjalani rehabilitasi. “Zul adalah pemakai dari 2012, kemudian sempat direhabilitasi pada 2016. Itu juga sekitar tiga bulan,” ungkapnya.

Zul Zivilia

Atas dasar bukti tersebut, La Ode menegaskan bahwa kliennya adalah korban dan bukanlah pengedar narkoba seperti yang disangkakan.
“Kami memandang seperti itu karena fakta-fakta persidangan pun juga tidak ada alat bukti yang lebih konkret yang bisa mengiring klien kami sebagai pengedar,” tegasnya. Zul Zivilia diketahui ditangkap polisi di sebuah apartemen di Jakarta. Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu 9,5 kilogram dan 24 ribu butir pil ekstasi.

Zulkifli atau akrab disapa Zul Zivilia merupakan artis kelahiran Kota Kendari, pada 19 Agustus 1981 atau kini berusia 38 tahun. Zul Zivilia di grup musik atau band Zivilia sejak 2008 dengan album pertamanya yang bejudul Aishiteru. Kedua orang tuanya tinggal di Jalan Diponegoro, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy