Disperindag Wakatobi Minta Pedagang Segera Fungsikan Pasar – Kendari Pos
Wakatobi

Disperindag Wakatobi Minta Pedagang Segera Fungsikan Pasar


KENDARIPOS.CO.ID — Rencana penyerahan kunci pasar Sentral II dan Pasar Wakatobi eks kebakaran Pasar Sentral I yang sempat tertunda, akhirnya terealisasi. Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi membagikan kunci kios kepada para pedagang, sesuai dengan data yang ada.


Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Wakatobi, Jamaludin, menuturkan, pihaknya telah resmi menyerahkan kunci kios pasar yang dilakukan di Aula Kecamatan Wangiwangi. Namun, untuk peresmian pasar sendiri belum bisa dilakukan di era pandemi Covid-19.

“Setelah penyerahan kunci ini kami harapkan kepada para pedagang agar segera menggunakan kios itu, baik yang bersumber dari dana tugas pembantuan maupun dana alokasi khusus,” ungkapnya, Rabu (10/6). Kendati masih ada sejumlah kios yang belum difungsikan pedagang, pihaknya berharap bulan ini pasar segera dibuka dan dimanfaatkan. “Kami meminta para pedagang yang dapat kios segera membuka,” tambahnya.

Namun, kata Jamaludin ada sejumlah pedagang yang meminta waktu sebelum membuka kios. “Karena pedagang kita ini maunya buka kios di hari baik. Jadi kita beri waktu. Ada juga mungkin warga yang belum belanja makanya pasar masih sepi,” bebernya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy