Disperindag Sultra Salurkan 1.000 Paket Bantuan di Buteng – Kendari Pos
Buton Tengah

Disperindag Sultra Salurkan 1.000 Paket Bantuan di Buteng

Bupati Buteng, H. Samahuddin (kedua dari kiri) ketika menyalurkan paket bantuan dari Disperindag Sultra bagi para pedagang pasar dan pelaku IKM di 16 pasar yang ada di wilayahnya.


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kembali menerima bantuan 1.000 paket bahan pokok serta alat pelindung diri (APD) dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara. Bantuan sosial tersebut nantinya akan disalurkan pada pedagang pasar dan pelaku industri kecil menengah (IKM) yang terkena dampak Covid-19 pada 16 pasar di daerah berjuluk Negeri Seribu Gua.

Bupati Buteng, H. Samahuddin yang menerima paket bantuan tersebut di halaman kantornya, Jumat (26/6), mengapresiasi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Tentu bantuan sosial itu sangat membantu warganya di masa pandemi Covid-19.
“Apalagi di masa ini, para pembeli sangat kurang. Apalagi para pelaku usaha maupun pedagang pasar harus bekerja walau di kondisi pandemi corona,” ujar Buteng-1, kemarin.

Samahuddin berharap, dengan bantuan yang diberikan Disperindag Sultra pada masyarakat, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Hal senada disampaikan, Kepala Disperindag melalui Kepala Bidang Industri Agro Kimia Mesin dan Logam, Wa Ode Nuraini. “Kami menyadari betul, kondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak buruk bagi perekonomian para pedagang maupun IKM. Antara lain, kurangnya para pembeli. Ditambah omset belanja tidak sesuai dengan pendapatan,” ulas Nuraini. Ia berharap, dengan bantuan itu dapat meringankan beban para pedagang maupun IKM. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy