Dispar Buteng Kembali Buka Kawasan Wisata – Kendari Pos
Buton Tengah

Dispar Buteng Kembali Buka Kawasan Wisata

KENDARIPOS.CO.ID — Sektor wisata di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akhirnya kembali dibuka setelah sekian lama berhenti beroperasi karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buteng, Wujuddin, mengatakan, pembukaan kembali destinasi wisata tersebut disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang harus diberlakukan dan dipatuhi.

“Tempat wisata sudah kami buka dari minggu lalu. Untuk operasinya sendiri, tak lepas dari protokol kesehatan. Pengunjung wajib gunakan pakai masker, diukur suhu tubuhnya, serta jaga jarak dan cuci tangan,” ujar Wujuddin saat dikonfirmasi, Selasa (16/6). Ia menjelaskan seluruh objek wisata di daerah berjuluk Negeri Seribu Gua itu, baik yang dikelola oleh Pemkab maupun Pemerintah Desa, wajib mengikuti protokol kesehatan, tanpa terkecuali.

“Misalnya, wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten itu ada tiga destinasi yakni Pantai Mutiara, Maubu dan Pantai Katembe. Sementara tempat wisata yang dikelola oleh Pemdes, kita imbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Karena status daerah kita masih zona merah,” kata Wujuddin.

Dengan begitu, Wujuddin berharap kepada semua pihak baik itu petugas di lapangan serta para pengunjung untuk tetap waspada. Apalagi ini demi keselamatan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19.
“Diketahui, wisata sangat membantu menggenjot peningkatan pendapatan asli daerah kita. Namun begitu, menjaga kesehatan tetap jadi hal utama yang perlu kita perhatikan bersama,” tandas Wujuddin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy