Diskusi Interaktif, 120 Peserta SKPP Belajar Kepemiluan – Kendari Pos
Politik

Diskusi Interaktif, 120 Peserta SKPP Belajar Kepemiluan

Hamiruddin Udu

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 120 peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) binaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra akan memantau proses Pilkada. Kualitas mereka terus ditingkatkan, mengingat tahapan yang pernah ditunda akan dimulai kembali 15 Juni mendatang. Bawaslu menggelar diskusi interaktif yang diampu akademisi dan lembaga pemantau pemilu untuk menambah pengetahuan peserta SKPP tentang kepemiluan. Informasi itu diungkap oleh Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu kemarin, Selasa (2/6).

Ia mengatakan untuk menambah pengetahuan peserta sekolah kader, pihaknya membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang didalamnya terdapat berbagai kalangan. Lewat Pokja, kata dia, dibangun komunikasi yang bisa menambah khasanah pengetahuan peserta SKPP.

“Tujuan dari SKPP ini adalah agar para peserta bisa memiliki pemahaman yang baik terhadap isu-isu kepemiluan dan demokrasi. Sehingga mereka bisa lebih aktif menyampaikan laporan dan memantau proses pelaksanaan tahapan pilkada di lapangan nantinya,” jelas mantan Ketua Bawaslu Wakatobi itu.

Dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan, menurutnya, sangat berisiko bagi peserta sekolah kader bila tak punya pengetahuan mumpuni. Selain itu, dari sisi anggaran, kata Hamiruddin, saat turun lapangan, tak ada lagi support anggaran buat mereka. Sehingga kembali lagi ke individu setiap peserta dengan tugas yang telah diamanahkan untuk mengawal dan memantau penyelenggaraan Pilkada,” ucapnya (m3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy