Deteksi Lebih Dini, Pemkab Buton Buka Layanan Rapid Tes Gratis – Kendari Pos
Buton

Deteksi Lebih Dini, Pemkab Buton Buka Layanan Rapid Tes Gratis

KENDARIPOS.CO.ID — Gugus Tugas Percepatan Penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Buton masih terus bekerja keras dalam tanggung jawabnya. Menyusul rencana penerapan New Normal, mereka mendapat instruksi agar memperketat penjagaan pada tujuh posko yang ada. Termasuk juga meningkatkan sosialisasi dan mengoptimalkan pelayanan.
Dalam sisi pelayanan, Gugus Tugas baru saja membuka layanan rapid tes gratis bagi warga Buton yang membutuhkan. Layanan itu dibuka sejak Selasa 2 Juni lalu di Posko utama, eks kantor Bupati Buton. Warga bisa dilayani sejak pukul 08.00 hingga 14.00.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton, Manafu, mengatakan penyelenggaraan rapid tes di Posko utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dilakukan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat.

“Yang butuh dirapid silahkan ke Posko. Misalnya ada mahasisma mau berangkat kembali ke tempat kuliah, butuh dirapid, kita layani di sana. Atau masyarakat yang merasa dirinya ada kontak dengan orang positif di luar, demi deteksi dini kita akan tes juga,” paparnya.

Pemerintah menyiapkan 1.500 alat rapid tes untuk warga. Bila stok menipis akan kembali ditambah. “Intinya kita akan selalu hadir untuk masyarakat Buton,” sambungnya.

Dia pun mengingatkan masyarakat jangan lengah meski Buton terus berada di zona hijau. Sebab mobilisasi orang dan barang di wilayah itu akan terus meningkat seiring diterapkannya new normal nantinya. “Protokoler kesehatan itu tidak berubah, itulah yang kita lakukan sehingga pada akhirnya kita akan menganggapnya normal,” tambahnya. (adv/mel/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy