DAK Dikbud Wakatobi Diplot Rp 20 Miliar – Kendari Pos
Wakatobi

DAK Dikbud Wakatobi Diplot Rp 20 Miliar

DAK

KENDARIPOS.CO.ID — Selain bidang kesehatan, dana alokasi khusus (DAK) pada sektor pendidikan tahun ini, tidak mengalami pengurangan. Meski begitu, berbeda dengan 2019 lalu, anggaran DAK tahun ini memang menurun. Jika anggaran fisik dan non fisik tahun 2019 mencapai Rp 32 miliar, maka 2020 ini hanya sekitar Rp 20 miliar. Meski begitu, kegiatan pembangunan fisik dan non fisik hampir sama dengan sebelumnya. Untuk fisik ada item rehabilitasi gedung sekolah, perpustakaan hingga laboratorium.

“Sementara kalau non fisik seperti pengadaan buku, alat peraga, kesenian, olahraga dan keterampilan. Saya kurang ingat nominalnya tapi total DAK fisik dan non fisik itu sekitar Rp 20 miliar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Ali Wangi, kemarin. Saat ini belum ada pekerjaan fisik karena masih dalam tahap desain. “Tim sementara turun dan mendesain gedung yang mau direhab. Ini dalam proses. Nanti selesai baru kita mulai pekerjaannya,” tambahnya.

Ali Wangi memproyeksi, kemungkinan akhir Juni pekerjaan sudah mulai direalisasikan. Tahun ini pembangunan fisik diperuntukkan bagi sekolah yang memenuhi syarat dan belum mendapat jatah pada tahun sebelumnya. “Tapi tentu tidak semua sekolah karena bertahap. Tahun depan juga begitu,” bebernya. Sekadar diketahui, tahun 2019 lalu, DAK pembanguan fisik sebanyak Rp 26 miliar. Sementara untuk non fisik diporsikan sebesar Rp 6 miliar. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy