Cegah Covid-19, Dikbud Sultra Intens Lakukan Penyuluhan, Sosialisasi dan Edukasi – Kendari Pos
Edukasi

Cegah Covid-19, Dikbud Sultra Intens Lakukan Penyuluhan, Sosialisasi dan Edukasi

KENDARIPOS.CO.ID — Cegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di area pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra gencar lakukan penyuluhan, sosialisasi dan edukasi. Tidak hanya itu, memastikan area pendidikan terhindar dari wabah covid-19, Dikbud pun memberikan sejumlah bantuan guna menunjang protokol kesehatan.

Plt Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio menuturkan akan terus melakukan penyuluhan, sosialisasi dan edukasi pencegahan wabah covid untuk mencegah penyebaran covid di area pendidikan. “Ini merupakan bagian kerja yang telah ditetapkan. Bagaimana kita bisa melakukan berbagai cara guma mencegah covid-19 di area pendidikan. Khususnya terkait penyuluhan, memberikan edukasi kepada masyarakat lingkup area pendidikan,” tuturnya saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Untuk memaksimalkan upaya penyuluhan, pihaknya telah membagi lima wilayah. Tiga wilayah di daratan dan dua wilayah di Kepulauan. “Saat ini, baru dua sekolah di daratan. Selanjutnya akan kita lakukan di Sekolah yang berada kepulauan. Penyuluhan ini dilakukan secara simbolis, diharapkan seluruh sekolah juga dapat melakukan guna mencegah covid dilingkup Sekolah,” ungkapnya.

Tidak hanya memberikan penyukuhan kepada masyarakat, guru dan siswa di area pendidikan. Dikbud Sultra pun memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang dalam menjalankan protokol kesehatan di area pendidilan. “Kita juga berikan wastafel protabel dan masker. Itu, karena menjalankan protokol kesehatan merupakan hal yang wajib, meski kita masih berada ditengah pandemi covid-19,” pungkasnya. (c/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy