Buteng Resmi Miliki Perda RTRW, Samahuddin : Ini Berkat Kerja Sama Tim – Kendari Pos
Buton Tengah

Buteng Resmi Miliki Perda RTRW, Samahuddin : Ini Berkat Kerja Sama Tim


KENDARIPOS.CO.ID — Meski berstatus sebagai daerah baru, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sudah resmi memiliki peraturan daerah (Perda) nomor 6 tahun 2020 tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) tahun 2020-2040. Bupati Buteng, H. Samahuddin mengaku, semuanya karena berkat kerja sama tim. Pasalnya, penyusunan RTRW dikerjakan selama empat tahun lebih. “Tentu dengan waktu yang cukup lama tersebut, akhirnya Buteng tercatat sebagai daerah otonomi baru pertama yang menyelesaikan penyusunan Perda RTRW,” bangga Samahuddin, Rabu (10/6).

Perda RTRW memang sangat penting untuk diselesaikan pada periode pertama pemerintahan Samahuddin-La Ntau. Karena dalam RTRW tersebut termuat beberapa item program pembangunan utama Pemkab Buteng. Maksimalisasi Perda RTRW itu juga membuat Buteng akan melakukan percepatan pembangunan. “Yang jelas, dengan resminya Buteng memiliki Perda RTRW, akan menjadi kado ulang tahun ke-6 daerah menuju pembangunan Buteng Berkah,” kata Samahuddin.

Buteng-1 itu sangat mengapresiasi kinerja jajarannya yang sudah bekerja dengan baik. “Semoga kerja sama yang baik ini akan terus dikembangkan bahkan ditingkatkan demi kemajuan daerah,” tandasnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy