Bupati-Wabup Konsel Hadiri Peringatan Harganas ke-27 di Landono – Kendari Pos
Konawe Selatan

Bupati-Wabup Konsel Hadiri Peringatan Harganas ke-27 di Landono

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tingkat Konawe Selatan (Konsel), menjadi acara besar perdana yang dihelat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam suasana tatanan kehidupan normal baru. Bupati Konsel, H. Surunudin Dangga bersama Wakilnya Arsalim menghadiri peringatan Harganas tahun 2020 di halaman Kantor Camat Landono, Senin (29/6).

Bupati Surunuddin melihat, momentum peringatan Harganas bisa memberikan semangat dan motivasi pada semua pihak dalam mengakselerasi peningkatan peran keluarga. Mulai dari fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang. Selain itu kata Surunudin, keluarga merupakan salah satu elemen penting di masyarakat, karena menjadi obyek dan subyek yang menentukan arah bangsa.

Terlebih lagi, dalam situasi pandemi Covid-19, kondisi psikologi keluarga menjadi salah satu faktor penting dalam mengatasi dinamika permasalahan yang terjadi. “Untuk itu, situasi pandemi ini kita manfaatkan untuk memperkuat keluarga. Karena dengan ketahanan keluarga kita bisa terbebas dari Covid-19. Dengan begitu, kita bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkap Bupati Konsel saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan masyarakat.

Namun menurut Surunuddin, di balik kesulitan pandemi Covid-19 ternyata memberikan ruang dan peluang antar anggota keluarga untuk lebih saling mengenal dan memahami satu sama lain. Mantan Ketua DPRD Konsel itu menambahkan, terpusatnya aktivitas harian di rumah menyebabkan sikap anggota keluarga yang lama tidak diperhatikan akan menjadi kompak. “Inilah pentingnya kita memperingati hari keluarga. Agar masyarakat sadar bahwa untuk memajukan bangsa ini perlu keluarga yang baik,” tutupnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy