Bupati Konut Fokus Kembalikan Status Zona Putih – Kendari Pos
Konawe Utara

Bupati Konut Fokus Kembalikan Status Zona Putih

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) memfokuskan penanganan dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan kondisi tersebut, Konut yang sebelumnya diberikan ruang oleh Pemerintah Pusat untuk menerapkan tatanan new normal, kemungkinan ditunda sebelum kembali masuk zona putih.

“Untuk menuju pada tataran new normal, kita harus normal betul. Saya tidak mau lakukan kalau masih ada yang terkonfirmasi positif,” ujar Bupati Konut, Ruksamin. Saat ini Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Konut konsen melakukan penanganan pemulihan dua orang positif terpapar virus corona tersebut. Ruksamin menegaskan, penanganan dua pasien dapat teratasi dalam jangka waktu dua minggu sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga Konut kembali bisa masuk zona putih Covid-19. “Satu minggu bisa, tapi dalam aturan protokol kesehatan harus dua minggu,” optimis Konut-1 itu. Penjagaan di Pos Sterilisasi yang ada pada wilayah Konut terus dimaksimalkan. Langkah tersebut dilakukan agar Konut dapat kembali pada status zona putih.

“Penjagaan kita perketat lagi. Saya juga mengimbau pada masyarakat Konut untuk membatasi kegiatan sosial atau berkumpul dan tidak keluar daerah kalau tak penting,” pinta mantan Ketua DPRD Konut itu. Ruksamin menguraikan persoalan pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya menjadi tugas pemerintah. Makanya ia meminta seluruh masyarakat Konut untuk menjaga diri dan keluarga dari wabah Covid-19. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy