Bupati Buton Optimis Raih WTP Ketujuh – Kendari Pos
Buton

Bupati Buton Optimis Raih WTP Ketujuh

KENDARIPOS.CO.ID — Tuntas sudah perjuangan para akuntan dan administrator pemerintah berjibaku dengan dokumen keuangan tahun 2019. Proses audit oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah berakhir. Kini Pemerintah Daerah tinggal menunggu hasilnya. Opini apa yang layak disematkan pada tata kelola administrasi dan keuangan yang diterapkan pada tahun anggaran lalu, akan segera diketahui.

Bupati Buton, La Bakry, sebelumnya mengaku sangat optimis bila LKPD atas APBD 2019 kembali meraih opini wajar tanpa Pengecualian (WTP). “Ya, harus optimis. Sudah enam tahun terakhir kita dapat, tahun ini kalau terima lagi, maka sudah ketujuh kali,” katanya. Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton, Sunardin Dani, mengatakan, pihaknya sudah menerima undangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra. Sesuai agenda, Senin (22/6) hari ini, Pemkab Buton dijadwalkan akan menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK.

“Penyerahannya di Kendari. Pak Bupati, hari ini sedang dalam perjalanan untuk menghadiri acara itu,” katanya, Minggu (21/6). Sunardin Dani menjelaskan, selama proses pemeriksaan, pihaknya sudah menyajikan data dan fakta kepada auditor. Penyusunan LKPD juga telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintah. Sehingga poin-poin kelayakan menyabet opini WTP diyakininya sudah terpenuhi. “Tapi kan kepastiannya baru besok (hari ini). Kita berdoa saja semoga WTP lagi,” harapnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy