Bupati Bombana Sediakan 3.000 Rapid Test Gratis untuk Warga – Kendari Pos
Bombana

Bupati Bombana Sediakan 3.000 Rapid Test Gratis untuk Warga

Bupati Bombana, Tafdil (dua dari kanan) mengecek alat kesehatan yang akan digunakan sebagai “amunisi” memerangi Covid-19 di Bombana. Bupati Bombana dua periode itu menyediakan 3.000 rapid tes gratis untuk warganya.


KENDARIPOS.CO.ID — Status zona merah kasus Covid-19 di Kabupaten Bombana belum berakhir. Bupati Bombana, Tafdil punya tanggung jawab membebaskan warganya dari bayang ketakutan terpapar virus tersebut. Bantuan alat kesehatan dan perangkat pencegahan lainnya sudah disalurkan.

Terbaru, Bupati Bombana dua periode itu menyediakan sekira 3.000 alat rapid test dan telah didistribusi ke 22 Puskesmas se Kabupaten Bombana. Warga Bombana kini tak mesti keluar duit lagi untuk mendapatkan akses pemeriksaan berbasis rapid test. “Semua ini (rapid test,red) dapat dimanfaatkan masyarakat secara gratis,” ujar Bupati Tafdil kepada Kendari Pos, Jumat (26/6) kemarin.

Hasil rapid test sangat dibutuhkan warga Bombana, terutama bagi mereka yang hendak keluar daerah. Hasil negatif Covid-19 menjadi syarat untuk melakukan perjalanan jauh melalui moda transportasi umum. Rapid test gratis ini adalah bentuk kepedulian Bupati Bombana, Tafdil terhadap masyarakatnya. Pasalnya rapid test ini sangat memberatkan masyarakat yang memiliki kegiatan di luar daerah.
Biayanya tidak murah, sekira Rp 400 ribu hingga Rp 600 ribu.

“Untuk keluar daerah sekarang itu hampir semua mewajibkan ada hasil rapid test, dan harganya itu sangat tinggi. Nah untuk warga Bombana, rapid test ini kami gratiskan. Syaratnya harus ber-KTP Bombana,” kata suami Hj.Andi Nirwana Sebbu, anggota DPD RI itu.

Tafdil yang juga Ketua Satgas Covid-19, Tafdil menambahkan rapid test gratis tersebut untuk membantu masyarakat yang bekerja atau sedang menempuh pendidikan di luar Kabupaten Bombana. “Termasuk masyarakat yang akan berdagang ke luar daerah, kalau harus bayar biaya rapid test pasti akan sangat memberatkan. Olehnya itu rapid test gratis ini untuk memudahkan masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPD PAN Bombana itu meminta masyarakat proaktif dan tidak perlu ragu lagi untuk memeriksakan diri. Selama ini banyak masyarakat enggan rapid test karena memikirkan biayanya yang tinggi.
“Tak perlu ragu, jika punya gejala sakit segera ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan. Biaya rapid test ini digratiskan,” imbau Tafdil. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy