Bupati Bombana Minta Kepala OPD tak Persulit Masyarakat – Kendari Pos
Bombana

Bupati Bombana Minta Kepala OPD tak Persulit Masyarakat

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diminta agar tetap memberikan pelayanan dan tak mempersulit masyarakat. Pasalnya di tengah Pandemi Covid-19 ini, masyarakat sangat perlu perhatian pemerintah dan mendapatkan kemudahan dalam pelayanan publik.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Bombana, H Tafdil. Ia tak mau mendengar keluhan masyarakat akibat berbelit-belitnya birokrasi pelayanan publik. Karena menurutnya di tengah wabah virus corona, masyarakat harus lebih diperhatikan. “Jangan sering mempersyaratkan hal-hal yang tidak penting pada masyarakat khususnya OPD yang memberikan layanan publik. Harus memberikan kemudahan. Dimasa sulit seperti ini jangan buat sulit lagi,” ulangnya, menegaskan.

Para pejabat OPD didesak segera membuat inovasi pada masa pandemi Covid-19. Tentunya inovasi tersebut tidak mengenyampingkan protokol kesehatan, karena tatanan tersebut terus akan diberlakukan meskipun memasuki masa new normal. “Coba buat inovasi yang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik, sebagai tugas dan kewajiban kita Pemerintah Kabupaten Bombana. Ada lomba inovasi yang dikompetisikan Pemerintah Pusat untuk membuat pelayanan dimasa pandemi. Saya harap OPD Bombana bisa menjadi juara,” harapnya.

Bupati juga meminta masyarakat segera melaporkan bila ada OPD yang membuat aturan tambahan dalam pelayanan publik yang tak sesuai aturan. Tafdil akan segera melakukan tindakan tegas kepada pejabat tersebut bila laporan masyarakat, terbukti. “Segera laporkan melalui aplikasi yang telah kami buat dan dikelola oleh Kominfo. Kalau ada layanan publik yang memberikan syarat berlebihan ataupun Pungli, saya segera tindak tegas bila itu terbukti,” tandas Tafdil. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy