Bina Husada Gratiskan Biaya Pendaftaran Camaba – Kendari Pos
Edukasi

Bina Husada Gratiskan Biaya Pendaftaran Camaba

Direktur Poltekes Binhus Kendari, Dr. Muhammad Satria (enam dari kanan) ersama para wisudawan pada waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung, telah memberikan dampak pada pelambatan pertumbuhan ekonomi bangsa secara nasional, termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menyikapi kondisi pandemi yang telah berakibat pada ekonomi masyarakat, pihak Politeknik Bina Husada Kendari pun mengeluarkan kebijakan dengan menggratiskan biaya pendaftaran calon mahasiswa baru (Camaba) periode tahun 2020/2021.

Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Dr Muhamad Satria mengungkapkan, pandemi yang terjadi sekarang pasti menurunkan pendapatan masyarakat. Untuk itulah, pihaknya memberikan keringanan kepada Camaba yang akan melanjutkan pendidikan di Bina Husada dengan membebaskan biaya pendaftaran.

“Kami mengerti kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat sulit oleh karena dengan dibebaskannya biaya pendaftaran ini mudah-mudahan dapat membantu. Saat ini, segala hal dilakukan dalam jaringan sehingga biaya yang seharusnya digunakan untuk mendaftar bisa dibelikan kuota,” ungkapnya, Senin (15/6).

Satria juga mengatakan, pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara online, sejak 18 Februari hingga 16 Juni. Bagi para Camaba yang ingin mendaftarkan diri silahkan mengunjungi website http//:pendaftaran.poltekbinhus.ac.id dan melengkapi berkas.

“Untuk seleksi penerimaannya dilakukan secara online, jadi para peserta bakal melakukan ujian secara online di tempat masing-masing tanpa harus ke kampus, dengan begitu tidak ada kegiatan mengumpulkan orang banyak sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 tidak terjadi,” ujarnya.

Ada tiga Program Studi (Prodi) yang tersedia di Politeknik Bina Husada Kendari antara lain, Prodi Farmasi, Prodi Analis Kesehatan dan Prodi Kesehatan Gigi. Ia menjelaskan, di Sulawesi Tenggara (Sultra) Bina Husada merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mempunyai Prodi Kehatan Gigi. Tetapi pihaknya hanya menyediakan kurang lebih 240 karena setiap Prodi memiliki dua kelas dengan maksimal daya tampung 40 orang. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy