Berkontribusi Cegah Covid-19, Pemkab Apresiasi Karang Taruna Konut – Kendari Pos
Konawe Utara

Berkontribusi Cegah Covid-19, Pemkab Apresiasi Karang Taruna Konut

Bupati Konut, Ruksamin (kiri) ketika melantik pengurus Karang Taruna periode 2020-2025 di Aula Konasara, kemarin


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) mengapresiasi eksistensi pengurus Karang Taruna di daerah itu dalam upaya pencegahan Covid-19. Buktinya, boks sterilisasi yang tersebar pada setiap desa, masjid dan pasar merupakan karya dari para kader Karang Taruna. Hal itu diungkapkan Bupati Konawe Utara, Ruksamin usai mengukuhkan pengurus Karang Taruna periode 2020-2025, di Aula Konasara, Senin (15/6).

“Sebelum pengurus baru dilantik, Karang Taruna telah mengambil peran penting dalam pencegahan Covid-19. Itu terbukti hampir semua gerbang sterilisasi yang ada itu adalah karya dari anak-anak Karang Taruna,” sanjung Ruksamin. Peran Karang Taruna pada persoalan sosial, kata mantan Ketua DPRD Konut itu, terus dimaksimalkan dalam membantu problematika sosial yang terjadi di masyarakat.

Pengurus baru Karang Taruna Konut diminta menyusun kelengkapan kelembagaannya dan mengaktifkan seluruh perangkat sampai tingkat bawah. Sementara itu Ketua Umum KT Konut, Asmadin, berjanji pada kepengurusan barunya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan kontribusi pada masyarakat dalam membantu Pemerintah Daerah. “Melalui wadah KT, kita maksimalkan pengabdian pada masyarakat. Tentunya dengan memupuk kreatifitas pengurus dalam mengembangkan di lingkungan masing-masing,” ujar Asmadin, kemarin.

Ia mengungkapkan, pengukuhan yang sudah dilaksanakan merupakan momentum eksistensi organisasi kepemudaan tersebut. Sehingga keberadaan Karang Tatuna dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat. “KT Konut siap berkolaborasi dalam membantu Pemkab Konut dibidang sosial, budaya dan ekonomi,” pungkas Asmadin. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy