Berkas Beasiswa Bersinar Wakatobi Diverifikasi Agustus – Kendari Pos
Wakatobi

Berkas Beasiswa Bersinar Wakatobi Diverifikasi Agustus

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi kembali membuka pendaftaran penerima beasiswa program Pendidikan Bersinar untuk mahasiswa starata satu (S1) dan S2. Bagi calon peserta, seharusnya sudah menyerahkan berkas persyaratan sebelum penutupan pendaftaran. Pasalnya, bulan Agustus penyetoran berkas berakhir dan akan dilanjutkan dengan tahap verifikasi.

Kepala Dikbud Wakatobi, La Ai Wangi, menjelaskan, untuk persyaratan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang terpenting kata dia, kartu tanda pendudukan (KTP) berasal dari Kabupaten Wakatobi. “Selain harus asli Wakatobi, yang tidak kalah penting juga adalah IPK memenuhi syarat,” ujarnya.

Kendati tahun lalu terdaftar sebagai penerima beasiswa Pendidikan Bersinar, tak ada jaminan akan tetap sebagai penerima pda 2020 ini. “Kalau tahun ini ternyata IPK-nya turun dan tidak memenuhi syarat, maka secara otomatis akan dicoret,” tegas La Ali Wangi. Begitu juga sebaliknya, jika sebelumnya mahasiswa mendaftar dengan IPK rendah dan dicoret karena tidak memenuhi syarat, maka bisa jadi tahun ini punya peluang. “Jadi, intinya tingkatkan IPK dan rajin kuliah,” sambungnya. Hal ini perlu diantisipasi para calon penerima beasiswa Pendidikan Bersinar. Mengingat tidak sedikit peserta yang dicoret namanya dari daftar karena tak memenuhi kualifikasi. “Jadi tidak ada jaminan, kalau yang lalu terima, tahun ini juga akan dapat beasiswa. Semuanya harus ditunjukkan dengan prestasi. Karena yang mendaftar program ini juga tidak sedikit. Banyak pesaing,” pungkasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy