Bawaslu Sultra Minta Panwascam dan PPL Utamakan Kesehatan saat Pilkada – Kendari Pos
Politik

Bawaslu Sultra Minta Panwascam dan PPL Utamakan Kesehatan saat Pilkada

Hamiruddin Udu

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan Pilkada akan kembali dimulai 15 Juni, Bawaslu Sultra tengah menyiapkan pengaktifan badan adhock. Persiapan itu dilakukan melalui Rapat Kerja Teknis Penanganan Pelanggaran yang diikuti Bawaslu Sultra dan Bawaslu kabupaten/kota di Sultra.

Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu meminta penyelenggara pemilu tingkat kabupaten agar mengecek kembali keterpenuhan syarat dan kesiapan badan adhock yang akan diaktifkan. Termasuk mengingatkan petugas Panwascam dan PPL kelurahan/desa untuk mengedepankan keselamatan saat bekerja, mengingat Pilkada digelar di masa pandemi Covid-19.

Untuk menjamin keselamatan penyelenggara, pihaknya juga akan memastikan kesiapan fasilitas yang digunakan pada saat melaksanakan tugas di lapangan. Apakah sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Covid-19 atau belum. “Jika tidak dilakukan pengecekan fasilitas yang digunakan penyelenggara pilkada, bisa jadi petugas mungkin terpapar oleh virus Covid-19. Sehingga penting kami melakukan pengecekan terhadap fasilitas,” jelas Hamiruddin Udu.

Mantan Ketua Bawaslu Wakatobi itu menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan KPU mengenai pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, dan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan. (m3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy