Bantuan BSM Wakatobi, Data Peserta Didik Diverifikasi – Kendari Pos
Wakatobi

Bantuan BSM Wakatobi, Data Peserta Didik Diverifikasi

KENDARIPOS.CO.ID — Program Pendidikan Bersinar yang telah direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi sejak tahun 2017 lalu, masih terus berjalan hingga kini. Selain bantuan pendidikan melalui beasiswa berprestasi bagi mahasiswa starata satu (S1) dan starata dua (S2) dan khusus jurusan kedokteran, Pendidikan Bersinar juga menyasar peserta didik dari satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Nama programnya bantuan siswa miskin (BSM).

Untuk BSM, peserta didik yang baru masuk SD atau SMP juga harus segera didata oleh masing-masing sekolah dan dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi. Data ini penting agar seluruh peserta didik tersebut bisa masuk untuk nantinya menerima bantuan.

“Jadi BSM itu tidak harus menunggu harus sekolah dulu atau masuk kelas dua. Tapi begitu mendaftar, pihak sekolah harus segera mendata dan melaporkannya ke kami. Agar tim segera melakukan verfikasi,” ungkap Kepala Dikbud Wakatobi, La Ali Wangi, akhir pekan lalu. Pihaknya akan meminta data tersebut saat tahun ajaran baru dimulai.

Jika sekolah sudah melaporkan semua datanya secara lengkap, maka akan terlihat siswa yang layak menerima BSM dan sebaliknya. “Kalau sudah masuk datanya di sini tentu akan ditambah lagi dengan yang sudah terima sebelumnya,” sambung ALi Wangi. Ia berharap, Pendidikan Bersinar melalui program BSM dapat dimanfaatkan dengan baik. Tentu harapan pemerintah setempat, bantuan ini digunakan untuk kebutuhan sekolah atau dibelanjakan alat tulis, tas sekolah, seragam dan lainnya yang diperlukan peserta didik. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy