Bantu 120 KK, Pemdes Konaweha Kolaka Sediakan Rp 252 Juta – Kendari Pos
Kolaka

Bantu 120 KK, Pemdes Konaweha Kolaka Sediakan Rp 252 Juta

Kepala Desa Konaweha, Hastu (keempat dari kiri) saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis pada warganya yang terdampak Covid-19.


KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 yang melanda sejumlah daerah di tanah air membuat Pemerintah Pusat menginstruksikan Pemerintah Desa untuk mengalokasikan sebagian dananya untuk warga yang terdampak. Bantuan berupa uang tunai bagi warga desa yang terdampak Covid-19 disebut dengan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, tercatat 120 kepala keluarga (KK) yang menerima BLT-DD.

Kepala Desa Konaweha, Hastu, mengungkapkan, pihaknya menyediakan anggaran sekitar Rp 252 juta bagi 120 KK penerima BLT-DD. Bantuan tersebut rencananya akan diberikan selama lima bulan yaitu Mei hingga September. “Besaran BLT-DD yang diterima setiap KK untuk Mei dan Juni yaitu Rp 600 per bulan dan itu sudah kami salurkan. Sedangkan untuk Juli, Agustus dan September besarannya yang akan diberikan pada setiap KK sebesar Rp 300 ribu per bulan,” rinci Hastu, kemarin.

Untuk penyalurannya, pihak Pemdes Konaweha menyerahkan langsung pada penerimanya. Kata Hastu, bantuan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga selama masa pandemi Covid-19. “Kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang penghasilannya terdampak covid-19. Untuk sementara, BLT-DD ini kami sediakan hanya sampai September dan belum ada petunjuk lebih dari pemerintah pusat maupun daerah,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy