Banjir Konut Mulai Surut, Tim SAR Tetap Siaga – Kendari Pos
Konawe Utara

Banjir Konut Mulai Surut, Tim SAR Tetap Siaga

KENDARIPOS.CO.ID — Tim SAR Kendari terus melaksanakan operasi dalam rangka penanggulangan bencana di Konawe Utara (Konut). Pada hari kedua, tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pemantauan dan evakuasi. Salah satunya di Desa Puwanggudu Kecamatan Asera yang paling terkena dampak. Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi mengatakan pemantauan sampai hari kedua menunjukan air sudah berangsur surut. Jalan utama yang sebelumnya tertutup air, saat ini mulai terlihat dikarenakan posisinya lebih tinggi dari pemukiman warga. Meski air telah berangsur surut, namun tim SAR tetap berjaga untuk mencegah naiknya air sewaktu-waktu jika hujan mengguyur.

Sebagai bentuk kewaspadaan, tim SAR menyiapkan segala peralatan untuk melakukan evakuasi. “Saat ini, tim SAR tetap berada di lokasi, untuk melakukan evakuasi. Air saat ini mulai berangsur turun,” tutur Aris Sofingi. Untuk ketinggian air di pemukiman sambungnya, berkisar antara 10 centimeter hingga satu meter.

Kondisi mulai membaik dapat terlihat dengan cuaca yang mulai berawan. Untuk membantu warga melakukan evakuasi barang-barangnya, tim SAR berkoordinasi dengan pemerintah setempat. “Dalam operasi, kami turun bersama tim Rescuer Unit Siaga SAR Konut, Polres Konut, tim Pos AL Konut, BPBD Konut, Koramil Asera dan aparat desa setempat,” katanya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy