Bangunan Usang, Kantor Kelurahan Ambondia Konawe tak Digunakan – Kendari Pos
Konawe

Bangunan Usang, Kantor Kelurahan Ambondia Konawe tak Digunakan

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi Kantor Kelurahan Ambondia Kecamatan Asinua mulai usang. Pelataran kelurahan dipenuhi semak belukar. Tumbuhan liar mulai merambah di tembok bangunan, tak ada perawatan. Kantor itu sudah tak difungsikan melayani masyarakat sejak enam tahun lalu.

Kantor kelurahan Ambondia di kecamatan Asinua. Gedung itu kini tak terpakai dan pelayanan warga dipindahkan di balai kelurahan yang berada di pemukiman warga setempat.

Lurah Ambondia, Fatrina Hady membenarkan ihwal kondisi bangunan gedung yang sudah tak digunakan lagi sejak 2014 silam. Ia mengatakan, penyebabnya adalah aparat kelurahan lain enggan berkantor di gedung itu akibat kondisi gedung yang sudah tidak layak lagi digunakan.

“Gedung itu jauh dari perkampungan warga. Sehingga, saat ini pelayanan kita pindahkan di Balai Kelurahan yang berada di pemukiman masyarakat. Sekalipun kantor tidak digunakan, pelayanan kita pastikan tetap jalan,” ujar Fatrina Hady, Selasa (2/6) dikonfirmasi Kendari Pos.

Fatrina mengaku, banyak kendala yang dihadapi jika pihaknya memilih tetap bekerja di kantor Kelurhan Ambondia yang tak terpakai itu. Di antaranya, belum adanya fasilitas listrik, akses komunikasi serta sarana pendukung lainnya.

“Tidak ada acuan bahwa dana kelurahan bisa dipakai untuk perawatan kantor. Yang ada hanyalah kegiatan pembangunan fisik fasilitas umum dan pemberdayaan masyarakat,” keluhnya. Ia menyebut, pihaknya juga sering melakukan pelayanan jemput bola bagi warga yang hendak mengurus di kelurahan.

“Saya kebanyakan di Unaaha itu karena semua informasi ada di sana. Kalau di Ambondia tidak ada jaringan seluler,” tutup Fatrina Hady. (adi/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy