Amrullah Serahkan Bantuan Perumahan ke Warga – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Amrullah Serahkan Bantuan Perumahan ke Warga

Bupati Konkep, H. Amrullah (kedua dari kanan) didampingi Wakilnya, Andi Muhammad Lutfi (kanan) saat menyerahkan tabungan bantuan perumahan pada warga penerima, kemarin


KENDARIPOS.CO.ID — Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) mendatangkan bantuan perumahan di Pulau Wawonii, membuahkan hasil memuaskan. Saat ini di otorita Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhammad Lutfi, mendapatkan 320 unit bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Bantuan perumahan yang bersumber dari Bank Dunia dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Ada sembilan desa pada tiga kecamatan yang tersebar di Pulau Wawonii menjadi target realisasi program.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Konkep, Danyal, mengatakan, Pemkab sebelumnya dijatah sekira Rp 5 miliar bantuan perumahan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Namun karena adanya pendemi Covid-19 sehingga anggaran tersebut dibatalkan. Tim DPKP Konkep terus berupaya agar bisa mendatangkan bantuan perumahan di Pulau Wawonii tahun ini.

“Konkep diberi jatah bantuan perumahan dari Bank Dunia dan Kementerian PUPR yang nilainya hampir mencapai Rp 6 miliar. Bantuan ini kami dapatkan berkat vidio conference beberapa waktu lalu bersama kedua lembaga tersebut,” kata Danyal, Kamis (18/6). Ia merinci ada 150 unit BSPS tersebar di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Wawonii Tengah, tepatnya di Desa Wawo Indah sebanyak 20 rumah dan Desa Mekar Sari 20 unit.

Di Kecamatan Wawonii Tenggara, menyasar Desa Tondongito, Warurai dan Kelurahan Polara masing-masing 20 unit rumah. Sedangkan di Kecamatan Wawonii Barat bantuan BSPS diterima warga Desa Langara Tanjung Batu, sebanyak 50 unit rumah. “Kalau bantuan Dari Bank Dunia jumlahnya ada 170 unit perumahan untuk lima desa di Kecamatan Wawonii Barat. Diantaranya, Desa Langara Laut 50 unit, Langara Indah 50 rumah, Wawobili 25 rumah, Kawakawali 25 rumah dan Desa Langara Tanjung Batu 20 rumah,” rinci mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konkep tersebut. Pada tahun 2021 mendatang, Bumi Wawonii kembali diberi bantuan 1.000 unit perumahan dari Dinas PU Povinsi Sultra. “Dengan syarat bantuan perumahan yang ada tahun ini harus sukses,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, menuturkan, bantuan tersebut tidak terlepas dari upaya pemerintah yang selalu memperhatikan kondisi warganya. Konkep-1 itu berharap agar bantuan tersebut bisa meningkatkan kualitas rumah dengan sebaik-baiknya, sehingga warga dapat menempati hunian yang sehat dan layak. (b/san)

2 Comments

2 Comments

  1. Akmal Maulana

    19 Jun 20 20:47 at 20:47

    Mantap

    • Akmal Maulana

      19 Jun 20 20:48 at 20:48

      Lanjutkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy