370 CASN di Konkep Bakal Ikuti SKB – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

370 CASN di Konkep Bakal Ikuti SKB

Umar


KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 370 calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), diminta segera memersiapkan diri. Jadwal seleksi kompetensi bidang (SKD) akan dimulai pada Agustus mendatang. Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, tinggal menunggu jadwal tes SKB dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala BKPSDM Konkep, Umar, mengungkapkan, rencana KemenPAN-RB, jadwal tes SKB untuk para CASN sudah akan dimulai pada Juli mendatang. Namun untuk di daerah baru akan terlaksana pada Agustus. “Untuk pelaksanaan SKB dipusatkan di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kendari,” kata Umar saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/6).

Menurutnya, dari 892 orang yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD), hanya 370 pelamar CASN yang berhak mengikuti seleksi berikutnya. Umar menegaskan, tes SKB tetap terlaksana sesuai tahapan penerimaan calon pamong di lingkup Pemkab Konkep. “Tidak ada istilah yang peringkat satu di SKD maka dia yang langsung diterima. Tetap harus mengikuti tes SKB. Saya juga mengimbau agar para prserta tetap mempersiapkan diri, selalu menjaga kesehatan dan tidak berpergian jauh di luar kota. Jangan sampai saat bepergian tidak bisa lagi balik ke Kendari, karena adanya wabah Covid-19,” tandasnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy