219 Warga Konkep Belum Rekam KTP-el – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

219 Warga Konkep Belum Rekam KTP-el

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), diminta untuk segera melakukan perekaman identitas diri. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Konkep, tidak lagi melakukan program jemput bola atau perekaman di tiap kecamatan yang ada di Pulau Wawonii, dimasa pendemi Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Dukcapil Konkep, Wisma Agus, mengungkapkan, masih ada 219 warga tersebar pada tujuh kecamatan di Bumi Wawonii yang belum melakukan perekaman KTP-el. Kata dia, ratusan data tersebut diprediksi bertambah, pasalnya proses verifikasi data penduduk masih terus berjalan sampai saat ini. “219 warga yang belum merekam, merupakan data hasil verifikasi per 30 Desember 2019,” kata Wisma Agus.

Ia memaparkan, sampai akhir Desember tahun 2019 lalu, baru 24.868 warga Wawonii yang mengantongi kartu identitas diri, dari jumlah penduduk 37.661 jiwa. “Pelayanan perekaman KTP-el tetap kami lakukan di tengah pandemi virus corana. Kami juga mengimbau kepad warga yang belum melakukan perekaman untuk datang di Dukcapil Konkep melakukan perekaman,” pinta Wisma Agus. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy