2.128 Mahasiswa Konawe Utara Terima BLT Pendidikan – Kendari Pos
Konawe Utara

2.128 Mahasiswa Konawe Utara Terima BLT Pendidikan

KENDARIPOS.CO.ID — Penantian ribuan mahasiswa asal Konawe Utara (Konut) untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) pendidikan dari pemerintah, terwujud. Kamis (25/6), BLT pendidikan tersebut diserahkan langsung Bupati Konut, Ruksamin pada masing-masing perwakilan kecamatan. “Ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Pemkab terhadap generasi mahasiswa yang diharuskan kuliah daring akibat Covid-19,” ujar Bupati Konut, Ruksamin, di aula Dinkes Konut, kemarin.

Pemkab Konut menegaskan pada mahasiswa jangan salah mengartikan dengan bantuan BLT yang diberikan. Pemberian bantuan itu merupakan stimulus pada mahasiswa yang menempuh pendidikan dari rumah melalui proses dalam jaringan (daring). “Proses perkuliahan tentu memerlukan paket data untuk mendapatkan koneksi internet. Inilah kemudian yang kami pikirkan. Makanya jangan disalahartikan, tetapi dimanfaatkan untuk belajar secara daring,” bijak Ruksamin di hadapan para Forkopimda dan pejabat daerah lainnya.

Pemkab Konut mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 di Bumi Oheo. “Saya mengajak pada adik mahasiswa membantu Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 dalam menyosialisasikan perilaku sehat pada masyarakat,” pinta Ruksamin. Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha, menuturkan penerima BLT pendidikan mahasiswa yang terdata sebanyak 2.128 orang.

Rinciannya, Kecamatan Motui ada 111 orang, Sawa 159, Lembo 152, Wawolesea 72, Lasolo 281, Lasolo Kepulauan 1, Molawe 250, Andowia 306 orang, Asera 282, Oheo 238, Landawe 77, Wiwirano 108 dan Langgikima 87 mahasiswa. “Pemerintah berharap BLT ini digunakan untuk keperluan pendidikan ditengah pencegahan wabah,” timpal Lapeha.

Salah seorang mahasiwa asal Kecamatan Lasolo, Iqra Lotunani, mengapresiasi langkah Pemkab Konut dengan kebijakan memberikan BLT bagi mahasiswa. “Ini yang patut diapresiasi, ditengah wabah pemerintah tetap memikirkan perkuliahan mahasiswa dengan memberikan BLT pendidikan, untuk keperluan pembelian paket demi kuliah online,” girangnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy