14 Insinyur Pemkab Konut Disumpah Virtual – Kendari Pos
Konawe Utara

14 Insinyur Pemkab Konut Disumpah Virtual

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 14 mahasiswa Persatuan Insinyur Indonesia (PII) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), diambil sumpahnya. Penyumpahan bagi mahasiswa angkatan VII Program Studi Profesi Insinyur dilakukan secara virtual yang diadakan oleh FTI UMI Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua PII Cabang Konawe Utara, Ir. H. Ruksamin, menuturkan untuk menyandang profesi insinyur harus diambil sumpahnya, karena berkaitan dengan keselamatan orang banyak. “Terutama dalam mempertanggungjawabkan atas konstruksi yang mereka lakukan dalam pembangunan di masyarakat,” ujar Ruksamin, di aula Dinkes Konut, akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, untuk profesi insinyur pertama di Indonesia disandang Presiden, Joko Widodo dengan surat tanda registrasi insinyur (STRI) 001. Ia menjelaskan, STRI sesuai amanat undang-undang nomor 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran, menyebut, sarjana teknik, rekayasa dan sains wajib mengikuti program profesi di Perguruan Tinggi serta memperoleh sertifikat insinyur profesional dari Badan Kejuruan PII sesuai bidang keahlian sebelum diproses untuk mendapatkan STRI. “Seorang insinyur harus mencakup disiplin teknik keinsinyuran,” pungkas Bupati Konut itu. Penyumpahan PII secara virtual diikuti seluruh peserta di Indonesia, termasuk dari kalangan PT. Freeport maupun PT. Pupuk Kaltim. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy