Wawali Kendari Minta Masyarakat Tanggap Hadapi Covid-19 – Kendari Pos
Metro Kendari

Wawali Kendari Minta Masyarakat Tanggap Hadapi Covid-19

Wakil Wali Kota Kendari, Hj Siska Karina Imran (kanan) menyerahkan bantuan ke santri.

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Wali Kota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Imran meminta kepada segenap masyarakat Sultra khususnya kota Kendari untuk selalu sigap dan tanggap terhadap Corona Virus Disease (Covid-19). “Sigap dan tanggap maksudnya kita selaku bersikap waspada terhadap wabah ini (Covid-19). Cara bagaimana? Ya dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak dan dirjmah saja jika tidak ada keperluan mendesak diluar rumah,” kata Siska dalam Pelatihan Tanggap Covid-19 yang dilaksanakan Balai Peningkatan Peningkatan Produktivitas (BBP) Kendari kemarin.

Wakil Wali Kota Kendari Hj. Siska Karina Imran (kanan) menerima penghargaan dari BPP Kendari usai membuka kegiatan pelatihan tanggap covid-19 di Aula BPP Kendari, kemarin

Lebih lanjut, Siska mengapresiasi BPP Kendari yang memfasilitasi masyarakat melakukan pelatihan. “Peningkatan produktivitas di masa pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat. Salah satu upaya yang diberikan dengan pelatihan peningkatan kapasitas,” kata Siska.

“Kalau di Pemkot, kami menangani Covid-19 dengan berbagai upaya diantaranya telah meliburkan sekolah, kemudian kami juga melakukan refocussing anggaran dan menyiagakan RSUD Kota Kendari sebagai rumah sakit rujukan Covid-19,” bebernya.

Kepala BPP Kendari Andi Asriyani menjelaskan, pelatihan ini diikuti sebanyak 20 peserta yang terbagi dalam empat kelompok. Para peserta akan mengikuti pelatihan selama 10 hari. Dua hari materi teori dan selebihnya praktek di rumah masing-masing dengan pendampingan secara online.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kemeja kotak-kotak) ditemani istrinya, Sri Lestasi (jilbab hitam) turun ke perkampungan berbagi sembako.

“Pesertanya adalah korban PHK, korban Covid yang hilang orderan. Mereka yang ikut pelatihan sudah punya mesin jahit. Kita ini ada target setiap peserta akan membuat 5-6 ribu masker yang akan dibagikan gratis pada masyarakat. Pelatihan ini tetap menggunakan protokol Covid-19 dengan menerapkan physical distancing serta menggunakan masker,” jelasnya.

Mantan Kepala BLK Kendari ini mengungkapkan, sejak dilakukan pelatihan di masa Covid-19 mereka sudah menghasilkan sekira puluhan ribu masker dan sekira 7 ribu liter desinfektan. Produk yang telah dihasilkan itu sudah dibagikan disejumlah wilayah di Sultra seperti Kota Kendari, Konawe Utara dan Kabupaten Wakatobi, termasuk di Lapas Kendari. “Beberapa hari lalu kami baru menyerahkan baju APD kepada RSUD Kendari sebanyak 120 lembar, itu diambil langsung oleh direkturnya di sini,” tandasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy