Wawali Kendari Ajak Warga Sukseskan SP Online – Kendari Pos
Metro Kendari

Wawali Kendari Ajak Warga Sukseskan SP Online

Wakil Wali Kota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Imran (duduk) saat menerima kunjungan jajaran BPS Kota Kendari di ruang kerjanya kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Angka partisipasi warga Kota Kendari melakukan sensus penduduk (SP) secara online cukup besar. Hingga kini, sebanyak 25.172 Kepala Keluarga (KK) atau 26 persen yang mendaftar. Sesuai jadwal, sensus penduduk menggunakan sistem daring ini akan berakhir tanggal 29 Mei.

“Atas nama Pemerintah, saya menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan memberikan dukungan sekaligus memberikan informasi kepada keluarga dan tetangga tentang pentingnya sensus ini supaya semua bisa terdata dengan baik”, ujar Wakil Walikota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Imran, saat menerima kunjungan jajaran BPS Kota Kendari diruang kerjanya kemarin.

Mumpung masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah lanjut dia, alangkah baiknya mengisi formulir sensus yang sudah disiapkan secara dari oleh BPS. “Ayo segera isi formulirnya karena masih ada perpanjangan jadwal pendataan penduduk hingga tanggal 29 Mei, caranya juga mudah,” ajaknya.

Saat ini, Pemkot terus mengimbau masyarakat secara umum dan ASN secara khusus untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk online ini. Siska berharap warga Kota Kendari berpartisipasi dalam sensus penduduk online ini, karena pendataan ini sangat penting untuk mengumpulkan data terkait pengambilan kebijakan pemerintah kedepannya.

Kepala BPS Kota Kendari Ir. Martini mengungkapkan sebanyak 26 persen warga Kota Kendari yang sudah berpartisipasi dalam sensus penduduk online. “Dari 94.673 KK di Kota Kendari, ada 25.172 KK yang sudah mengisi sensus online,” ungkapnya.

Pelaksanaan sensus penduduk tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab sensus penduduk menggunakan sistim daring. Makanya, terkadang terkendala dengan akses internet yang sibuk. Untuk itulah, disarankan menggunakan waktu akses yang longgar dan jarang digunakan orang, seperti pada malam hari. Namun bagi warga yang belum terdaftar secara daring, petugas yang akan mendatangi nantinya

“Waktu sensus penduduk online sebenarnya sudah berakhir pada 31 Maret 2020 kemarin. Hanya saja karena pandemi Covid-19 maka diundur hingga 29 Mei mendatang. Jika masih ada warga yang belum terdata, pada bulan Juli 2020 petugas kami yang akan mendatangi penduduk nantinya”, tandasnya. (b/m2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy