Wali Kota Usul Tambahan Penerima Bantuan Sosial Tunai – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Usul Tambahan Penerima Bantuan Sosial Tunai

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk bisa mengakomodir warga terdampak corona, Pemkot Kendari mengusulkan tambahan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) ke Kementerian Sosial (Kemensos). Pasalnya, masih banyak warga yang belum terakomodir. Dari 21 ribu Kepala Keluarga (KK) yang diajukan, hanya sebagaian yang disetujui atau 15.151 KK. “Kami masih berusaha adanya penambahan. Datanya sudah kami ajukan kembali. Jadi yang sudah pasti, ada sekitar 10.151 KK. Semoga usulan ini bisa diakomodir,” kata Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari, Selasa (12/5).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap pemerintah bisa menambah kuota penerima bansos di Kendari, mengingat saat ini banyak masyarakat yang terdampak akibat kebijakan social dan physical distancing. BST menyasar keluarga miskin, tidak mampu dan kelompok rentan yang terkena dampak Covid-19 dan belum menerima bansos reguler seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan Rp 600 ribu per KPM per bulan selama tiga bulan dan dimulai April, Mei dan Juni 2020. Penyaluran BST melalui PT Pos Indonesia.

Kendati demikian, Pemkot telah menyiapkan solusi andaikan tidak adanya penambahan. Bagi warga yang tidak menerima BST, bisa mendapat bansos dari Pemprov Sultra. Kota Kendari kebagian kuota sebanyak 8 ribu penerima. “Nah, yang tersisa 3 ribu ini yang harus kita cari solusinya. Mudah mudahan 1 – 2 hari ini kita temukan formulanya,” kata Sulkarnain. (b/ags)

Program BST
-15.151 KK
-Uang Tunai Rp 600 Ribu Perbulan
-April s.d Juni

Bansos Pemprov Sultra
-8 Ribu KK
-Sembako

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy