Wali Kota Pastikan Seleksi CASN Murni – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Pastikan Seleksi CASN Murni

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) menyerahkan Surat Keputusan (SK) 100 persen kepada perwakilan CASN Pemkot Kendari beberapa waktu lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah memasuki tahapan akhir. Sebelum ditetapkan mengantongi status ASN, peserta masih harus melewati satu tahapan lagi yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Meskipun jadwal pelaksanaanya belum ditetapkan, peserta diminta tetap mempersiapkan diri. Pasalnya, penentuan kelulusan merujuk pada hasil tes.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir memastikan seleksi penerimaan CASN berjalan murni dan transparan. Ia meyakini penerapan sistem berbasis (IT) ini menjamin tidak ada permainan dari panitia. “Pasti tidak ada permainan, itu sistem IT,” ujarnya, kemarin.

Ia pun berpesan peserta jangan mudah terbuai iming-iming dari oknum yang bisa menjamin kelulusan. Penentuan kelulusan murni kemampuan peserta menjawab pertanyaan dengan benar. Kalau ada orang yang bisa membantu itu bohong. Kepada panitia saya meminta bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang ada,” tandas Sulkarnain.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti mengungkapkan masih menunggu jadwal pelaksanaan SKB. Hingga kini, pihaknya belum mendapat informasi dari Panselnas. Sesuai jadwal, pelaksanaannya sebenarnya dijadwalkan 25 Maret – 10 April lalu. Namun karena pandemi Covid-19, seleksi diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Pelaksanaan tesnya ditunda dulu. Ini kebijakan pusat (Panselnas). Kami masih menunggu jadwal selanjutnya. Informasinya belum ada. Tapi kalau sudah ada pasti kita akan infomasikan segera melalui www.kendarikota.go.id atau melalui papan pengumuman di kantor BKPSDM Kota Kendari,” ungkapnya.

Susanti mengimbau peserta terus memantau portal web Pemkot maupun BKPSDM. Setiap saat, pihaknya terus mengupdate informasinya. SKB sendiri berkontribusi sebesar 60 persen dari total penilaian. Sisanya disumbang SKD. “Yang lolos Seleksi Komprtensi Dasar (SKD) kan 1.428 peserta. Tapi setelah melalui perankingan, hanya 296 peserta yang berhak mengikuti SKB. Jadi 1 formasi itu kami jaring sekitar 2 atau 3 peserta untuk ikut SKB. Nanti setelah SKB, itu hanya akan menyisakan 1 saja. Itulah yang lolos jadi ASN,” tandasnya. (b/ags)

Hasil SKD Pemkot Kendari
Lolos Pasing Grade 1.428 Peserta
Hasil Perangkingan 296 Peserta
Formasi 94 Kursi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy