Wali Kota Kendari Serahkan Zakat ASN ke Masyarakat – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Serahkan Zakat ASN ke Masyarakat

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) foto bersama pengurus Baznas Kota Kendari dan penerima zakat di Rujab Wali Kota Kendari kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Guna menunaikan kewajiban pemerintah setiap tahunnya, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan zakat pada masyarakat yang berhak menerimannya. Bantuan diserahkan langsung kepada 657 Petugas Kebersihan Kota Kendari kemudian 23 penyandang disabilitas serta beberapa perwakilan fakir miskin, di Rumah Jabatan Wali Kota, kemarin.

Sulkarnain mengungkapkan, bantuan zakat yang diserahkan bersumber dari Zakat ASN yang dikumpulkan para ASN lingkup Pemkot melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari sejak tahun 2019. “Alhamdulillah, kita kembali bersyukur bahwa kita bisa menyalurkan zakat pada sebagian saudara kita yang berhak menerima zakat, kita berharap zakat yang diterima bisa membantu mereka,” tuturnya.

Jumlah zakat yang dikumpulkan para PNS melalui Baznas Kendari terus meningkat. Meski begitu, ia tetap berharap agar Baznas terus melakukan sosialisasi agar masyarakat juga membayarkan zakatnya melalui Baznas, sehingga dana yang disalurkan bisa semakin banyak.

Ketua Baznas Kota Kendari, H. Alimuddin mengungkapkan, total zakat ASN yang dikumpulkan sejak 2019 hingga April 2020 kemarin berjumlah sebesar Rp 200 juta rupiah. Saldo tersebut, kemudian langsung disalurkan bagi mereka (masyarakat, Red) yang membutuhkan. “Selain para petugas kebersihan, fakir miskin dan penyandang disabilitas. Pihaknya juga memberikan bantun kepada usahawan yang terdampak Covid-19,” tuntasnya. (b/m2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy