Wali Kota Kendari Serahkan LKPJ 2019 – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Serahkan LKPJ 2019

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019 ke DPRD Kota Kendari akhir pekan lalu. Dalam nota pengantar tersebut, tertuang gambaran umum pelaksanaan penggunaan anggaran tahun lalu. Dalam laporannya, pendapatan Kota Kendari naik dari Rp 1,232 triliun menjadi Rp 11,315 triliun.

Penerimaan daerah bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 215 miliar, dan perimbangan Rp 940 miliar dan pendapatan lain-lain sebesar R. 158 miliar. LKPJ ini selanjutnya akan dibahas DPRD Kota Kendari. Hasil pembahasannya akan direkomendasikan DPRD ke Pemkot Kendari.

“LKPJ ini pada hakekatnya merupakan progres report penyelenggaraan pemerintah daerah selama satu tahun, mencakup penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas khususnya di Kendari,” kata Sulkarnain.

Selain pendapatan daerah, Sulkarnian turut menjabarkan realisasi belanja daerah. Hingga akhir 2019, belanja daerah mencapai Rp 1,297 triliun. Yang terdiri, belanja langsung Rp 560 miliar dan belanja tak langsung Rp 737 miliar.

“Khusus belanja langsung, terdapat beberapa kegiatan fisik yang telah dilaksanakan namun belum dapat dilakukan pembayaran mengingat keterbatasan anggaran. Meski begitu, pada APBD 2020 telah dialokasikan anggaran untuk pembayaran kegiatan dimaksud,” kata Sulkarnain.

Adapun untuk pembiayaan daerah 2019 katanya, terdiri dari penerimaan pembiayaan daerah mencapai Rp 19 miliar dan pengeluaran pembiayaan daerah berupa penyertaan modal investasi pemerintah daerah sebesar Rp 9,5 miliar.

Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan mengatakan dalam waktu dekat akan membahas LKPJ untuk dijadikan rekomendasi berupa perbaikan dan penyempurnaan. “Kami akan bahas segera,” kata Subhan. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy